News & Events

Tidak Ada Program Khusus Tangani Jalur Mudik di Pantura

Dirjen Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum Djoko Murjanto menegaskan pemerintah tidak mengalokasikan dana khusus untuk menangani Jalur Pantura menjelang Lebaran. Kalaupun terlihat ada pekerjaan baik berupa perbaikan maupun peningkatan jalan menjelang Lebaran itu hanyalah pekerjaan berkala yang sifatnya rutin. Dan paket pekerjaan seperti ini juga terjadi para ruas-ruas jalan nasional lainnya. Kondisi Jalur vital pilihan para pemudik tujuan Jawa Tengah/Timur itu saat ini dinilai sudah cukup baik untuk kelancaran arus mudik.

Read more

H-30 Jalan Nasional Siap Layani Distribusi Barang & Logistik

Kementerian Pekerjaan Umum (PU) melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga saat ini telah menghentikan pekerjaan jalan di ruas jalan nasional, dalam rangka kesiapan menghadapi arus mudik. Hal ini dikemukakan oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Marga Kementerian PU Djoko Murjanto di sela kunjungannya ke jalan lingkar Nagrek dan Gentong Jawa Barat bersama Menteri Perhubungan EE Mangindaan dan Kepala Korps Lalu lintas Puji Hartanto Iskandar (2/6).

Read more

Pendidikan dan Pelatihan Untuk Pengembangan Kualitas SDM

Training is a never ending process, pendidikan dan pelatihan merupakan hal yang penting dilakukan untuk mengembangkan kualitas SDM, demikian diungkapkan M. Basuki Hadimuljono selaku Direktur Jenderal Penataan Ruang dalam acara Coffee Morning yang bertema “Pengembangan SDM Ditjen Penataan Ruang” di Jakarta (25/06)

Read more

Anggota Komisi V DPRRI Ingin Ada Komite Khusus Tangani Mudik

Anggota Komisi V DPR RI Teguh Juwarno menginginkan adanya komite khusus yang berbicara atau menangani permasalahan sekitar mudik.

“Kita menyadari bahwa mudik ini adalah sebuah prosesi yang luar biasa, dalam perhitungan kami jumlah pemudik mendekati 30 juta orang yang melakukan prosesi mudik, ini merupakan kerja keras yang luar biasa,” tutur Teguh dalam acara Indonesia Morning Show di Net TV (30/4).

Read more