News & Events

PU Lebih Siap Dukung Arus Mudik LebaranTahun Ini

Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto menyatakan telah bahwa PU telah menghentikan pekerjaan jalan nasional pada 1 Juli 2014. Persiapan mudik Lebaran pada H-30 lebih cepat dari tahun sebelumnya dilakukan dalam upaya memastikan kelancaran arus mudik Lebaran. Meski demikian, masih ada perbaikan jalan yang dilakukan di di beberapa lokasi yang tidak akan banyak mempengaruhi kelancaran arus kendaraan saat arus mudik.

Read more

PU Selesaikan Pekerjaan Utama Jalur Lebaran H-30

Kementerian Pekerjaan Umum (PU) telah menyelesaikan pekerjaan utama dan menarik seluruh alat berat dari badan jalan sejak H-30 menjelang Lebaran. Demikian dikatakan oleh Wakil Menteri PU Hermanto Dardak, kemarin (16/7) dalam Dialog dengan salah satu TV swasta.

Read more

Ruas Pantura Tetap Diminati Pemudik

Sampai saat ini animo mudik masyarakat melalui ruas Pantura tetap tinggi. Meski setiap musim mudik ruas ini sarat dengan kemacetan namun tidaklah membuat masyarakat menjadi jera. Sebaliknya disela-sela macet, oleh sebagian masyarakat dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dan bahan cerita setiba mereka dikampung halaman.

Read more

Surakarta-Bts Jateng Jatim–Surabaya Siap Dilalui Arus Mudik

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kementerian Pekerjaan Umum (PU) Agoes Widjanarko didampingi Kasubdit Sistem dan Pengendalian Wilayah II Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Slamet Mulyono serta Kepala Satuan Kerja Nasional Vertikal Tertentu Wilayah II Provinsi Jateng Agung Hari Prabowo, Senin (14/7) melakukan peninjauan salah satu jalur utama Lebaran yaitu jalur pantai utara Jawa (Pantura) Solo-Surabaya sepanjang 306 km.

Read more